Edi Irawan, lahir di Pacitan,  pada tanggal 26 Agustus 1987. Menyelesaikan pendidikan dasar dan menengah di kota seribu satu goa tersebut, dan lulus dari SMAN 1 Pacitan tahun 2005. Sarjana pendidikan dari Program Studi Pendidikan Matematika diperoleh pada tahun 2009 dari STKIP Pacitan. Sedangkan gelar magister pendidikan, diperoleh pada tahun 2012 dari Universitas Sebelas Maret (UNS).

Pengalaman mengajar dimulai sejak menjadi guru tidak tetap di sekolah dasar dan menengah di tempat kelahirannya. Pada tahun 2007 mendapat kesempatan untuk menjadi asisten dosen di STKIP PGRI Pacitan, dengan mengampu matakuliah statistika dasar. Setelah menyelesaikan studi magister, aktif mengajar pada Program Studi Pendidikan Matematika, Program Studi Pendidikan Sejarah, dan Program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP PGRI Pacitan.

Perjalanan karir berikutnya mengalami perubahan. Pada tahun 2014, mengikuti tes seleksi dosen PNS di IAIN Ponorogo, dan berhasil diterima. Karenanya, sejak 2015 aktif menjadi dosen di STAIN Ponorogo (sekarang IAIN Ponorogo). Di IAIN Ponorogo, mengampu mata kuliah matematika dan statistika dasar. Selain aktif mengajar, juga aktif membimbing mahasiswa, melakukan penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Sampai dengan saat ini, penulis aktif melakukan berbagai penelitian, terutama penelitian pendidikan. Baik yang didanai dari dana hibah maupun mandiri. Luaran yang dihasilkan dari penelitian tersebut telah dipublikasikan melalui jurnal dan prosiding berbagai seminar nasional. Di samping itu, juga aktif melakukan berbagai kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Buku pertama yang pernah diterbitkan adalah 1) Pengantar Statistika Penelitian Pendidikan, Aura Pustaka (2014); 2) Jalan Terjal Penyemaian Karakter pada Kurikulum 2013, Aura Pustaka (2014); 3) Konsepsi Dasar Mahasiswa Matematika, Aura Pustaka (2014); 4) Jago Membuat Multimedia Interaktif, Trus Media Yogyakarta (2015); 5) Menakar Integrasi-Interkoneksi Keilmuan (Nilai Keislaman dan Ilmu Pengetahuan pada Kurikulum 2013), STAIN Ponorogo Press (2016), 6) Kiat Sukses Meraih Hibah Penelitian Pengembangan, Deepublish (2017).

Unduh profil lengkap di sini

BAGIKAN INI: